DAKWAH DI SUDUT PULAU

TIDAKLAH MUDAH MENDEKATI MEREKA
PENDAKWAH MUDA DI SUDUT PULAU

Ust. Siddiq – Pulau Karas batam.  Menjadi bagian penting bagi mereka tidaklah mudah, segala cara dan ikhtiar dalam bersikap sudah di lalui dalam proses pendekatan kepada mereka warga hinterland yang jauh dari hirup pikuk perkembangan kota, amanah yang menggariskan seorang pendakwah muda Muhammad Sidiq yang saat ini harus merelakan berpisah dengan keluarga tercinta untuk mengajarkan ilmu yang ia dapatkan di pesantren, berjuang dilingkungan hinterland yang sangat jauh berbeda dengan adat jawa yang ia rasakan selama ini.

Adaptasi dan berkumpul bersama warga masyarakat pulau menjadi bagian penting demi menumbuhkan kerukunan, tugas beliau memberikan pendampingan bagi mereka baik anak-anak maupun dewasa dan warga masyarakat pulau Karas Sembulang demi pendidikan akhlak yang baik bagi mereka. Mendampingi mereka untuk mengaji di TPA, pendampingan ke masyarakat dengan pengajian rutin, belajar AL Qur’an mulai dari dasar bahkan sampai sentuhan rohani agar menjadi orang yang bersyukur dan taat tada Allah SWT dan rasul.

Diawali dengan mengumpulkan dan mendekati mereka tidaklah mudah namun perlu perjuangan, kepada anak-anak dengan segala kerendahan, keikhlasan dan kelembutan karena anak pulau/melayu sangat berbeda dengan anak kota atau pun jawa, begitu juga pada masyarakat perlu dengan kehati-hatian dalam bersikap dan semangat dalam berdakwah. Kini ust. Sidiq telah mampu mengambil hati anak-anak dan masyarakat pulau Karas Sembulang menjadi bagian hidup dimana amanah dakwah ini menggariskan.

Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana, kemampuan tenaga dan ilmu, ia tetap semangat menyampaikan dakwahnya, karena keberhasilan bisa di terwujud asalkan adanya kemauan dan semangat pada diri kita. Kerja keras memaksimalkan ikhtiar insya Allah kemudahan akan hadir pada apa yang kita jalankan.

Senyum anak pulau, semangat mereka untuk belajar begitu juga kerukunan masyarakat, menjadi bagian penting bagi saya. Ini lah dakwah yang mampu menyatukan mereka.

Terimakasih DSNI Amanah atas program PDP dalam pengembangan dakwah hingga saya bisa hadir di tengah-tengah mereka.

Program PDP (pemberdayaan Desa Produktif) adalah salah satu program dakwah dengan menempatkan para Da’i di daerah-daerah terpencil yang berada di Hinterland. 33 titik pulau hinterland sudah merasakan nilai manfaatnya, pendidikan agama bagi anak-anak dan masyarakat pada umumnya terutama pendidikan Agama.

Demi kemudahaan Dakwah di daerah Hinterland agar mereka tidak jauh dari agama dan selalu terjaga Akidahnya, Mari bersama-sama dukung Program PDP dengan Donasi melalui DSNI Amanah Komplek Masjid Nurul Islam, Kawasan industri Batamindo Muka kuning Batam

Layanan Transfer :
Mandiri : 109.000.3102.548 Atas nama Dana sosial Nurul Islam Amanah
BNI Syariah : 04.0001.0004 atas nama Dana sosial Nurul islam
BSM : 700.6303.794 atas nama dana sosial Nurul Islam
BCA : 326.1711.000 dana sosial nurul islam

Layanan layanan jemput Donasi (0770) 611901/087894269053
www.dsniamanah.or.id
www.instagram.com/dsni_amanah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas