Nyantri yuk di PPQNI

Yuk nyantri di PPQNI

Batam – Pasti kita tidak asing dengan foto diatas, bagi warga Batam khususnya pasti mengenal PP Al Qur’an Nurul ‘Ilmu, yaitu tempat berkumpulnya muda dan mudi untuk mendalami / mempelajari ilmu Al Qur’an, dan kitab kitab Islam. yang tepatnya di sekitaran Masjid Nurul Iman Kawasan Industri Batamindo.

PP Al-Qur’an Nurul ‘Ilmi adalah salah satu unit pendidikan Nurul Islam Group (NIG), yang mengola pendidikan Al Qur’an untuk kelas karyawan. Akhir akhir ini santrinya membludak, angkatan tahun ini hingga 200 santri yang terdaftar, ucap Ust. Ali Ma’sum, beliau adalah pengasuh PPQNI. Yang biasanya setiap pembukaan santri baru yang mendaftar sekitar 75 – 100 santri.

Waktu belajar santri di bagi 2 shift, yaitu shift pagi dan shift malam, karena kebanyakan santri santri berasal dari karyawan dormitori (rekruitmen karyawan perusahaan yang menetap) di sekitar dormitori blok N, dormitori blok P, dormitori blok Q. Padahal di kawasan industri Batamindo ada sekitar 2 pesantren, yang semua berada di kawasan ruli blok R KIB.

Karena lokasi yang strategis dan mudah dijangkau maka mungkin itu faktor para karyawan belajar Al Qur’an di PPQNI, selain materi Al-Qur’an, PPQNI juga ada pembelajaran kitab kuning yang biasanya dilaksanakan habis sholat shubuh. 

Disamping itu PPQNI juga memberikan asrama bagi karyawan yang ingin lebih mendalami ilmu Al Qur’an, setidaknya ada 3 asrama untuk akhwat dan 1 asrama untuk ikhwan.

Pada tahun ini pembelajaran Al Qur’an terdapat 5 tempat, karena membludaknya santri baru, 4 ruang belajar dan 1 tempat belajar di Masjid Nurul Iman, karena ruang belajar yang terbatas. antusias santri harus kita sambut dengan menambah ruang belajar yang memadai untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

PPQNI semoga menjadi tempat belajar Al Qur’an yang terbaik bagi warga Batam dan khususnya karyawan industri Batamindo, memberikan edukasi yang terbaik, karena terkadang karena kesibukan pekerja perusahaan para karyawan mencari hiburan yang lain, biasanya ke pantai atau ke tempat tempat yang memberikan hiburan yang sesaat.

Namun dengan hadirnya PPQNI mengarahkan karyawan/santri kepada hal yang positif, bahkan menambah ilmu sebagai bekal tua nanti. insya Allah bermanfat di dunia dan akherat. /markom NIG

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas