KHATAMAN AL QUR’AN SANTRI BINAAN DSNI AMANAH BATAM

KHATAMAN AL QUR’AN SANTRI BINAAN LAZ. DSNI AMANAH

Peserta Khatam berserta Direktur DSNI Amanah

Batam – Lembaga Amil Zakat DSNI Amanah Batam dibawah program Pemberdayaan Desa Produktif (PDP) yang mana menugaskan dai (ustad) untuk memberikan pelayanan agama di sekitar pulau pulau di Batam. Adapun tugas utamanya menegakkan  kewajiban sholat lima waktu bagi warga pulau yang ditempatkan dai.

Selain itu tugasnya untuk membumikan ayat – ayat Allah yaitu Al Qur’an agar di baca, dipelajari dan diamalkan, karena kita tahu kehidupan di pulau yang sangat jauh dari Al Qur’an, mereka lebih sibuk bekerja di laut mencari ikan untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Alhamdulillah dai – dai LAZ. DSNI Amanah telah memberikan kontribusi yang siqnifikan, anak anak pulau sudah mulai belajar baca Al Qur’an dan bahkan sudah sekian kalinya mewisuda santri pulau karena sudah khatam jus 30, alhamdulillah Allah yang memberikan kemudahan.


Sabtu, 02 Maret 2019 tepatnya di pulau Sembur telah kita wisuda 15 santri yang telah lulus khatam jus 30, warga sangat antusias dengan kegiatan tersebut, diawali dengan bacaan surah surah pendek dan do’a khatam Al Qur’an. Dilanjutkan sambutan dari pengasuh TPA Al Ikhlas Ust. Musyafak, S.Pd. (dai DSNI Amanah) acara dilanjut dengan sambutan Direktur Eksekutif Nurul Islam bapak Ir. H. Moch. Arief. Dalam sambutannya beliau bercerita mengawali penempatan dai di pulau dengan sekuat tenaga, karena beliau dulu pernah menjadi direktur LAZ. DSNI Amanah Batam.

Ust. Musyafak, S.Pd.
Ir. Moch. Arief (Dir. Eksekutif NIG)

Acara inti adalah ceramah agama oleh Ust. Agil Misbah. Memberikan perhatian kepada orang tua akan pentingnya menjaga anak dan menambah hafalan anak, karena dengan menjaga hafalan anak secara tidak sadar orang tua akan belajar Al Qur’an dari anak, karena dengan Al Qur’an besok kalo kita meninggal dunia, kita akan ditolong akan syafaat  dan pahala membaca Al Qur’an.

Masih sangat panjang perjalanan untuk membumikan Al Qur’an di wilayah Batam dan sekitarnya, kegiatan tersebut terlaksana berkat dukungan anda yang telah menunaikan infak dan zakat di LAZ. DSNI Amanah. Semoga harta yang anda sedekahnya manjadi amal yang menolong anda, baik itu di dunia maupun kelak di surga. #zakatmensejahterakan

sampaikan Donasi sahabat melalui layanan DSNI Amanah Masjid Nurul Islam Muka Kuning Batamindo atau Transfer ke

Bni Syariah 07.0007.0709 Atas Nama Yayasan DSNI Amanah Batam,
Lanyanan jemput Donasi bisa menghubungi 087894269053,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas