Buka Puasa 1000 Yatim Dhuafa dan Lansia

Batam – Masjid Nurul Islam Muka Kuning telah dihadiri tamu istimewa kurang lebih dari 500 anak dhuafa dan lansia, mereka berdatangan dari jam 3 sore sudah memadati masjid Nurul Islam. Hari itu memang ada kegiatan buka puasa dan santunan 1000 anak yatim dhuafa dan lansia.

Kenapa judulnya buka puasa 1000 anak yatim dhuafa dan lansia ?, padahal yang datang sekitar 500 orang, dikarenakan yang serimonial dilakukan 500 orang di Masjid Nurul Islam, sisanya diberikan kerumah mereka yang sudah dicatat oleh Lembaga Amil Zakat DSNI Amanah. ucap mc acara tersebut, mas Siswanto.

Acara tersebut merupakan salah satu program dari panitia Ramadhan 1439 H Masjid Nurul Islam, dari serangkaian kegiatan yang lain. Selain buka puasa bersama, mereka juga mendapatkan santunan dari donatur singapore, dan bagi lansia ada bingkisan ramadhan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Diawali dengan sholawat, dan tilawah acara dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus masjid Ir. Moch Arief selaku Direktur Eksekutif, beliau mengucapkan terima kasih kepada donatur atas kontribusinya atas terlaksananya kegiatan ini, donatur singapore ibu Syamsyiah sekeluarga, bu Aisyah dengan team ZARA, Batam Bintan Telekomunikasi (BBT), dr. Rusdani dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang telah bekerjasama sekian lama dalam baksos, sunatan masal, hingga hari ini . semoga sedekah bapak ibu bermanfaat bagi penerimanya dan menjadi amalan yang terus mengalir sebagai jariyah bapak ibu sekalian.

Berikutnya sambutan kedua dari IDI diwakili oleh dr. Rusdani, beliau menuturkan sangat dekat dengan pak Arief, kawan karib selama bekerja di Batamindo, insya Allah selama IDI ada di Batam, maka sinergi akan terus terjalin, baik untuk program Baksos, sunatan masal. bahkan beliau memperkenalkan rekan rekan yang hadir dalam acara tersebut satu persatu.

Sambutan berikutnya dari donatur Singapore yang diwakili oleh bu syamsyiah beliau juga memperkenalkan rekan rekan donatur terutama team ZARA, puan Aisyah, puan Zaitun, nur aisyah, dan H. Iswandi (suami) kehadiran mereka menjadi gemuruh tepuk tangan dari jamaah, (bahagia dengan kehadiran donatur). Beliau mengucapkan terima kasih kepada DSNI yang telah menyatukan kami berkumpul dan bekerjasama, dan mohon doanya agar diterima semua amal dan ibadah kita, amiin ya robbal ‘alamin. Kemudian dilanjutkan pembagian parcel ramadhan secara simbolis dari IDI kepada lansia dan foto bersama bersama dengan para donatur.

Kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa berbagi itu bisa menimbukan kerekatan hati, dan bertambahnya saudara, kekurangan itu sudah pasti namun dengan kebersamaan semua kekurangan itu tidak akan terlihat, oleh karena itu jangan bosan bosan berbuat baik dan berbagi, insya Allah akan menjaga keluarga dan rizki kita Amiin. Markom NIG

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Selamat Datang,Ada yang bisa kami bantu?
Assalamu'alaikum,
Silahkan bertanya kepada kami. Kami Siap membantu anda
Powered by
%d blogger menyukai ini: