HAFLAH SDIT dan SMPIT TAHFIDZ NURUL ISLAM

HAFLAH SDIT DAN SMPIT TAHFIDZ NURUL ISLAM

Batam – Alhamdulillah SDIT dan SMPIT Tahfidz Nurul Islam pada hari sabtu tanggal 21 Desember 2019 telah melaksanakan Haflah kenaikan tingkat juz Al Qur’an, mulai dari Juz’ama sampai juz 6 Al Qur’an. Yang terdiri dari SDIT kurang lebih 20 siswa, dan SMPIT Tahfidz kurang lebih 21 siswa.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua yayasan Pendidikan Nurul Islam Bapak H. Abdul Rouf, M.Pd.I., direktur pendidikan nurul islam Bapak Drs. H. Subkhan Muchsin, Pengasuh IBS / Pesantren Nurul ‘Ilmi Bapak Ust. Ali Ma’sum, S.Pd.I. kepala sekolah SDIT dan SMPIT Tahfidz Nurul Islam Ibu Sulikah, S.Pd..I.,M.Pd., beserta dewan guru, dan disaksikan oleh wali siswa yang melihat langsung prosesi Haflah siswa, maupun tes langsung hafalan siswa siswi SDIT dan Tahfidz Nurul Islam.

Acara diawali sambutan dari direktur pendidikan Nurul Islam dengan memberikan apresiasi kepada siswa siswi yang akan di wisuda kenaikan tingkat juz Al Qur’an, dan diharapkan untuk mempertahankan hafalan hafalan yang sudah ada dan menambah dengan bertahap hafalannya. Dan bagi siswa yang belum melaksanakan  Haflah diharapkan jangan berkecil hati hanya soal waktu insya Allah tahun depan akan bisa melaksanakan Haflah.

 

Sambutan ke dua oleh ketua yayasan Pendidikan Nurul Islam Bapak H. Abdul Rouf, M.Pd. juga memberikan apresiasi kepada bapak ibu pengajar yang telah membantu siswa dapat menyelesaikan hafalan dan mempertahankan hafalannya. 

Acara dilanjutkan dengan tes hafalan Al Qur’an sambung ayat, yang di tes langsung oleh ketua yayasan pendidikan Nurul Islam, dan alhamdulillah hasilnya memuaskan semua, dan ada juga tes hafalan oleh orang tua wali murid, yang mencoba tes hafalan anaknya, dan hasilnya alhamdulillah sangat memuaskan. Selanjutnya prosesi wisuda dan pemberian trophy dan piagam kelulusan juz Al Qur’an. pada akhir kegiatan para siswa lulusan menyanyikan lagu hymne pesantren banyak bapak dan ibu wali siswa yang menangis karena terharu dengan putra putrinya yang telah menghafal beberapa juz Al Qur’an dan janji Allah kelak di akherat sang anak akan memberikan mahkota terindah kepada bapak dan ibunya.

SDIT dan SMPIT Tahfidz Nurul Islam adalah salah satu sekolah berbasis Al Qur’an, yang berada di kawasan industri Batamindo Muka Kuning Batam.

Silahkan bagi bapak ibu yang mempunyai anak yang masa sekolah SD maupun SMP kami siap mendidikan menjadi hafidz dan hafidzoh. Lokasi sangat dekat dan lingkungan sangat manjamin anak bapak dan ibu dengan mudah menghafal Al Qur’an.

Segera hubungi nomer pelayanan pendaftaran siswa baru WA. 0812 7728 0858 atau telp kantor (0770) 611002 atau langsung datang ke kantor Yayasan Pendidikan Nurul Islam yang terletak di kawasan masjid Nurul Iman kawasan industri Batamindo Muka Kuning Batam.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Selamat Datang,Ada yang bisa kami bantu?
Assalamu'alaikum,
Silahkan bertanya kepada kami. Kami Siap membantu anda
Powered by
%d blogger menyukai ini: