RAMADHAN BERKAH

Kunjungan Pihak DSNI Amanah
Mengantarkan bantuan berupa parsel Idul Fitri
Untuk warga di sekitar kampung berdaya
Bersama Pengasuh PPA dan Pimdes Kampung berdaya.
خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ
Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia
Sebaik-baik Manusia
adalah orang yang paling diharapkan kebaikannya dan orang lain pun merasa aman dari kejelekannya. Nabi Muhammad Saw pernah bersabda:
خَيْرُكُمْ مَنْ يُرْجَى خَيْرُهُ وَيُؤْمَنُ شَرُّهُ
Sebaik-baik kalian adalah orang yang diharapkan kebaikannya dan (orang lain) merasa aman dari kejelekannya. (HR. At-Tirmidziy no. 2263).
Ada orang ketika mendengar nama seseorang disebut sudah malas mendengarnya dan cenderung ingin menjauh dari padanya,karena orang tersebut dikenal keburukannya.
Tapi, sebaliknya, ada orang yang kedatangannya diharapkan banyak orang, dan orang yang dekat dengannya akan selalu merasa aman dan nyaman.
Tipe terakhir inilah yang disebut Nabi Muhammad sebagai sebaik-baiknya manusia.
Derajat manusia di sisi Allah Swt adalah sama. Tidak ada istilah pilah-pilih kasih dari Allah Swt. Semua memiliki hak dan kewajiban yang sama. Allah Swt tidak membedakan-bedakan makhluknya. Mau lain suku, ras, partai, almamater, bangsa,
dan lain sebagainya, semua itu bernilai sama. Dalam artian tidak ada yang lebih diunggulkan. Hanya saja secara personal tentunya masing-masing makhluk berbeda tingkat pengabdiannya atau penghambaan kepadanya. Oleh karena itu, ketakwaanlah yang menjadi tolak ukur derajat-derajatnya setiap manusia.
Bukan dari ketampanan atau kemapanan,
kekayaan atau kedudukan semata.
Semakin tinggi ketaqwaan seseorang,
Maka semakin tinggi pula dari pada derajatnya.
Sebagaimana Allah Swt tegaskan di dalam Al-Qur’an
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ وَّاُنْثٰى وَجَعَلْنٰكُمْ شُعُوْبًا وَّقَبَاۤىِٕلَ لِتَعَارَفُوْا ۚ اِنَّ اَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللّٰهِ اَتْقٰىكُمْ ۗاِنَّ اللّٰهَ عَلِيْمٌ خَبِيْر
Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti.
(Surat Al-Hujurat 49 : 13).
0Shares