WAKAF CENTER

WAKAF CENTRE
Loka Budidaya Terpadu

LOka Budidaya Terpadu (LBT) adalah kawasan wakaf terpadu seluas 10 HA yang berlokasi di Tanjung Banun Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang. Pemberdayaan program dengan budidaya di berbagai bidang : pertanian, perikanan, perkebunan, pesantren agro, sekolah alam, dan area permainan atau outbond.

  1. AGROBISNIS – Perkebunan, peternakan dan perikanan
  2.  UNIT PENDIDIKAN melalui “LEARNING CENTRE”
  3.  AREA OUTBOND
  4.  SARANA IBADAH MASJID

Budaya Ternak Terpadu (BTS) adalah sebuah program pemberdayaan komunitas kemandirian masyarakat melalui pemeliharaan hewan ternak (kambing & domba) dengan sistem bagi hasil anakan (paron). Anak ganjil milik peternak, anak genap milik lembaga. Indukan tetap masih milik lembaga.

Sentra Pembenihan Lele Sangkurian Organik (SPLSO) merupakan usaha pemberdayaan masyarakat berbasis kelompok (kelompok tani ikan), dimana DSNI Amanag sebagai lembaga pengelola SPLSO memfasilitasi diri untuk menjadi sentra produksi benih.

Sentra Pertanian Terpadu (SPT) adalah program pertanian dengan mengoptimalkan lahan yang ada dengan menanam berbagi tanaman sayur mayur, buah-buahan cepat panen seperti mangga, jagung, bayam, dsb.

Sentra Pembesaran Ikan Tawar (SPIT adalah program pemeliharaan atau pembesaran ikan tawar seperti gurameh, mujahir, bawal. Hasil panen didistribusikan terutama kepada stage holder atau binaan DSNI Amanah.

PESANTREN AGRO merupakan program pendidikan boarding dimana siswa tinggal di asrama dengan materi pendidikan keagamaan, kewirausahaan berbasis program budidaya, diutamakan anak – anak wilayah Hinterland yang kurang mampu, terutama wilayah sebaran DSNI Amanah.

OUTBOND AREA adalah sarana yang disiapkan untuk peningkatan ketrampilan diri di area terbuka (outdoor). Fasislitas yang didiapkan diantaranya adalah flyingfox, titian tali, pukul guling diatas air, titian ban, merayap, junggle track, dll.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Lewat ke baris perkakas